3 Spesies Baru Ikan Ditemukan Di Laut Terdalam

Ikan Berikut ini  memiliki  tubuh lunak tembus pandang dan mampu beradaptasi dengan baik didalam kondisi laut yang sangat ekstream…

Ilmuan temukan tiga spesies ikan baru yang hidup diperairan hitam Atcama Trench, salah satu bagian terdalam dari lautan. ikan-ikan itu ditemukan setelah para ilmuan menggunakan perangkap kamrera disamudra pasific saat berupaya mengungkap misteri diwilayah laut yang belum terjamah.

Perjuangan pun tak sia sia didalam laut yang dingin dengan tekanan ekstream pada kedalaman 7.500 meter. Para ilmuan menemukan parit ayng penuh dengan kehidupan. Didalam sana ditemukan 3 ikan spesies baru pemakan daging. Ikan itu memilki tubuh lunak, tembus pandang, dan mampu beradaptasi dengan baik didalam kondisi laut ekstream.

Dikutip dari odditycentral, Kamis 13 september 2018, Dr. Thomas Linley, salah satu anggota tim yang bermarkas di newcastle University, mengatakan bahwa dari pengamatan ini berarti struktur gelatin pada tubuh ikan ikan itu beradaptasi untuk hidup pada tekanan yang ekstream.

Bahkan struktur yang paling sulit didalam tubuh mereka adalah gigi dan tulang mereka di telinga bagian dalam yang memberi mereka keseimbangan. Dr. Thomas juga menyebutkan bahwa tanpa tekanan ekstream dan dingin untuk mendukung tubuh mereka, mereka sangat rapuh dan melelh dengan cepat ketika dibawah permukaan.

Penasaran seperti apa ? Yuk simak videonya dibawah ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *