Ada 4 Masalah Akibat Menggunakan Celana Jeans Ketat. Berhati-hatilah.

Celana jeans ini dari dulu sampai saat ini sudah menjadi salah satu fashion item yang paling sering dipakai banyak orang. Selain nyaman dipakai, celana jeans juga cocok dipadukan dengan berbagai jenis atasan.

Namun, kalian tahukah memakai celana jeans yang terlalu ketat ternyata berbahaya bagi kesehatan kalian juga loh. Hal itu dikarenakan adanya penekanan pada daerah kaki yang bisa memunculkan berbagai masalah kesehatan, berikut 4 diantaranya!

 

Ada 4 Masalah Akibat Menggunakan Celana Jeans Ketat. Berhati-hatilah.

  1. Menyebabkan Nyeri Pinggul.

Memakai celana jeans mungkin terlalu ketat ternyata dapat memunculkan nyeri pada pinggul kalian. Nyeri itu disebabkan oleh gerak kaki yang sangat terbatas sehingga dapat mempengaruhi tulang belakang kalian. Maka dari itu, mengenakan celana jeans yang lebih longgar sangat dianjurkan untuk mengurangi tekanan pada otot otot kalian ketika ada pergerakan di kaki.

2.Memicu Resiko Terkena kesemutan, mati rasa dan rasa sakit terbakar di paha luar.

Meralgia Paresthetica adalah salah satu masalah kesehatan yang bisa saja terjadi jika terlalu sering memakai celana jeans ketat. yang arti dari Meralgia Paresthetica adalah Terkena kesemutan, mati rasa dan rasa sakit terbakar di paha luar. Kondisi ini berawal dari tekanan pada saraf otot kaki yang terlalu kuat. Setelah itu akan muncul efek kulit seperti terbakar di daerah paha.

3. Merusak Kulit.

Selain dua masalah kesehatan diatas, memakai celana jeans terlalu ketat juga bisa merusak kulit kalian. Hal itu dikarenakan kulit akan lebih sering bergesekan dengan celana dan menyebabkan munculnya ruam hingga infeksi pada kulit.

4. Infeksi Saluran Kemih.

Dr. Hillary Jones dari TENA Brand Ambassador mengungkapkan bahwa mengenakan celana terlalu ketat akan menyebabkan infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih akan membuat seseorang mudah merasa lemas. Selain itu, infeksi pada saluran kemih juga bisa membuat kandung kemih terlalu aktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *