Ada Beberapa Alasan Kenapa Telur Bisa Menjadi Makanan Paling Sehat Di Dunia

Inilah mengapa telur bisa di sebut makanan paling sehat di dunia karena telur adalah bahan makanan yang paling di kenal di dunia. Bahkan sudah di akui oleh banyak kebudayaan didunia, bahkan di sebelum era modern seperti saat ini.
Berikut penggunaannya juga berbagai macam, sehingga menjadikannya sebagai salah satu pangan esensial dalam pola makan manusia.

Telur juga mempunyai kandungan antioksidan unik dan nutrisi otak yang sangat kuat, yang dimana kandungan tersebut sangat di butuhkan oleh manusia dalam meningkatkan daya fokus dan kekuatannya.

Bahkan menariknya lagi telur itu termasuk sumber pangan yang kandungan nutrisinya hampir sulit berubah ketika diolah dalam berbagai cara. Mau itu di goreng, di rebu, ataudi bentuk sebagai sajian dadar juga bisa.

Inilah beberapa alasan untuk telur menjadi makanan paling sehat di dunia.

  • TIdak meningkatnya Resiko penyakit jantung

    Pada faktanya, telur memang mengandung cukup banyak kolesterol. Namun, kabar baiknya, sumber pangan ini justri memiliki efek minimal pada risiko penyakit jantung.

    Sebuah studi ilmiah menemukan bahwa makan tiga butir telur utuh per hari mengurangi resistensi insulin, meningkatkan kada kolesterol baik (HDL), dan meningkatkan ukuran partikel LDL pada orang dengan sindrom metabolik.

  • Telur dalam kondisi utuh adalah yang paling bergizi di bumi

    Sebutir telur utuh mengandung berbagai nutrisi yang menakjubkan, di mana terdiri dari vitamin, mineral, protein berkualitas tinggi, lemak baik dan berbagai sumber gizi lain.

    Meski begitu, sangat penting untuk menyadari bahwa hampir semua nutrisi terkandung dalam kuning telur, putih hanya mengandung protein.

  • Mengandung Asam Amino dengan Protein yang sangat sempurna

    Protein adalah blok bangunan utama tubuh, di mana berfungsi melayani tujuan struktural dan fungsional.

    Mereka terdiri dari asam amino yang dihubungkan bersama, jenis manik-manik seperti pada tali, dan kemudian dilipat menjadi bentuk kompleks.

    Ada sekitar 21 asam amino yang digunakan tubuh untuk membangun proteinnya.

    Sembilan di antaranya tidak dapat diproduksi oleh tubuh dan harus diperoleh dari makanan, atau umum dikenal sebagai asam amino esensial.

  • Dapat membantu menghancurkan Lemak Tubuh

    Telur hanya mengandung sedikit karbohidrat, tetapi banyak protein dan lemak. Uniknya, telur mampu meraih skor sangat tinggi pada skala yang disebut indeks kenyang, yakni ukuran berapa banyak makanan berkontribusi terhadap rasa kenyang.

    Untuk alasan ini, tidak mengherankan jika hasil penelitian menyebut bahwa makan telur saat sarapan dapat menyebabkan kehilangan lemak.

    Dalam sebuah penelitian, 30 wanita yang kelebihan berat badan atau obesitas mengkonsumsi sarapan telur atau bagel. Sarapan kedua memiliki jumlah kalori yang sama.

    Para wanita dalam kelompok telur merasa lebih kenyang dan makan lebih sedikit kalori selama sisa hari dan selama 36 jam berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *