Ada Rahasia Nih, 6 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Kita. Agar Terhindar Dari Penyakit.

Pada dasarnya kita memang tidak mau terkena penyakit, apakah kalian mau terkena penyakit? tidak mungkin kan, disini kami akan memberikan tips atau cara untuk menjaga kesehatan agar tidak mudah terkena penyakit atau sakit,

Cara menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit

1. Makan sayuran hijau

Sayuran hijai dan daunan kaya akan vitamin yang membantu anda menjaga diet yang seimbang dan mendukung sistem kekebalan dalam tubuh kita yang sehat. Menurut sebuah percobaan yang di lakukan pada hewan, makan sayur-sayuran criciferous, seperti brokoli, kembang kol, dan lainnya. dapat membantu mengirimkan sinyal kimiake tubuh yang meningkatkan protein pada permukaan sel yang di perlukan untuk membuat kerja sistem kekebalan tubuh lebih optimal. dalam melakukan penelitian ini, tikus sehat yang tidak memakan sayur-sayuran hijau mengalami pnurunan protein permukaan sel besar.

2. Konsumsi Vitamin D

Kekurangan vitamin D itu dapat menyebabkan gejala seperti masalh jantung, pertumbuhan tukang yang buruk, dan sistem kekebalan dalam tubuh yang akan melemah, kita di anjurkan untuk selalu memakan makanan yang mengandung vitamin D, makanan yang mengandung vitamin D terbaik antara lain kuning telur, jamur, ikan salmon, ikan tuna, dan hati sapi juga yang lainnya. Dan kalian juga bisa membeli suplemen vitamin D dan pilihlah yang mengandung d3 , karena ini baik dalam meningkatkan kadar vitamin D dalam darah kalian.

3. Olahraga rutin

Tetap aktif dengan melakukan olahraga secara rutin. Anda bisa mulai dengan olahraga yang ringan seperti berjalan kaki. Olahraga dengan teratur bisa membuat Anda bugar dan langsing.

Selain itu, sebuah penelitian membuktikan bahwa olahraga teratur dapat mencegah peradangan dan penyakit kronis, mengurangi stres, serta mempercepat peredaran sel darah putih dalam melawan penyakit.

4. Minum teh hijau

Teh hijau telah dikaitkan dengan kesehatan yang baik. Manfaat kesehatan teh hijau mungkin karena tingginya tingkat antioksidan, yang disebut flavonoid. Sehingga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Maka itu, karena mudah untuk dilakukan cara menjaga kesehatan tubuh yang satu ini sudah banyak dilakukan.

5. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup merupakan salah satu kunci dari kekebalan tubuh yang kuat. Sebuah penelitian menunjukan bahwa orang yang tidur minimal delapan jam setiap malam selama dua minggu menunjukkan bahwa tubuh lebih kebal dari serangan virus dan kuman bakteri. Sementara, orang yang kurang dari 6 jam setiap malam akan 4 kali lebih mudah mengalami flu karena virus dibandingkan orang yang tidur 7 jam atau lebih.

6. Kelola stres Anda

Stres adalah bukti lemahnya sistem kekebalan di dalam tubuh kita. Sehingga dapat membuat orang mudah terserang penyakit atau sakit. Kortisol dapat membantu melawan penyakit. Pelepasan hormon secaran konstan pada orang yang mengalami stres kronis atau berkepanjangan dapat mengurangi kemampuan hormon tersebut. Halm ini dapat mengakibatkan tubuh mengalami kelemahan dan dapat rentan terkena penyakit atau sakit.

 

Terima kasih atas waktu yang kalian berikan untuk membaca artikel yang kami buat ini, semoga ada manfaat bagi kalian dan jika ada kata-kata yang kurang dapat di fahami ataupun salah-salah kata saya mohon untuk di maafkan dan di maklumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *