Bahaya Untuk Kesehatan Kita, 4 Barang Yang Tidak Boleh Kita Pinjamkan Atau Meminjamnya

Setiap hari kita sering kali menggunakan barang-barang untuk keperluan kita dalam beraktivitas juga untuk berpenampilan kita sehari-hari. Bahkan seing juga kita membawa barang tersebut kemanapun kita pergi karena fungsi barang tersebut sangat membantu dalam setiap kita pergi kemanapun. Juga barang terssbut kita pakai di rumah dan berbagi dengan keluarga.

Terkadang juga saat kita membawanya atau bahkan kita lupa untuk membawa barang tersebut kita meminjam atau meminjamkannya kepada teman ataupun orang lain. Eits ada juga loh barang-barang yang tidak boleh kita pinjamkan atau kita meminjamnya.

Simak yah, Inilah 4 Barang yang tidak boleh kita pinjamkan atau meminjamnya dari orang lain.

  • Headset atau Earphone

Ternyata Earphone yang sering kita gunakan dapat menyebabkan pertumbungan bakteri di telinga loh jika kita meminjamkannya kepada orang lain, lalu kita pasti akan menggunakannya lagi kan. Bahkan resiko jika kita menggunakan barang tersebut saat beraktivitas yang menguras tenaga, contohnya seperti berolahraga. panas dan kelembaban bisa menambah resikonya.

  • Handuk mandi

Handuk adalah salah satu tempatnya kuman-kuman berkembang biak, terutama jika handuk di gantung di dalam kamar mandi dengan tingkat kelembaban yang sangat tinggi. Pertanda jika ada perkembangan jamur atau bakteri pada handuk kita yakni ketika handuk kita sudah berbau apek.

Handuk semacam itu dapat juga menginfeksi pemiliknya dengan infeksi jamur dan bakteri yuang menyebabkan jerawat, dan konjungtivitis. Untuk menghilangkan bahaya tersebut seinglah kita mencuci handuk setelah 3 kali pemakaian.

  • Penjepit atau gunting kuku

Kita memang tidak bisa melihatnya akan tetapi ada jumlah yang besar bakter, virus, dan mikroorganisme jemur pada jari-jari kita dan kuku manusia. Oleh karena itu gunting kuku biasa bisa menjadi vektor infeksi.

Maka dengan sedemikian pula kita harus bisa menjaga penggunaan gunting kuku kita jangan sampai sepemakaian dengan orang lain agar tidak terkena resiko penyakit jamur dan HPV (Human Papilliomavirus).

  • Lip balm

Untuk yang satu ini yakni para wanita yang sering menggunakan kosmetik yang satu ini perlu kita perhatikan nih. Di bawah permukaan bibir ada pembuluh darah juga. Bahkan mereka juga siap untuk membawa yang kita masukan kebagian wajah ke dalam aliran darah.

Bahkan Mikroba adalah virus herpes dapat di tularkan dari satu orang ke orang lain ketika berbagi lipbalm atau lipstik, bahkan jika pembawa tidak memiliki gejala penyakit yang terlihat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *