Banjir Kembali Terjang Kabupaten Bandung

Banjir Kembali Terjang Kabupaten Bandung – Karena Hujan Deras Dan Sungai Citarum Pun ikut Meluap Dari bulan oktober hingga desember memang selalu musim hujan, bahkan hampir setiap hari hujan turun, sehingga mengakibatkan banjir dimana mana terjadi. Seperti pada Rabu (7/11/2018) malam, hujan deras telah mengguyur wilayah Kabupaten Bandung, khususnya disejumlah wilayah bandung selatan, pada kamis, 8/11/2018, telah terendam banjir yang disebabkan oleh meluapnya sungai citarum.

Banjir Kembali Terjang Daerah Kabupaten Bandung

Khususnya Kecamatan Baleendah, banyak masyarakat yang bilang bahwa Wilayah tersebut memang sudah lama menjadi langganan terjadi banjir setiap tahun. Seperti sebagian warga di RT 01, 04, dan 05 Kampung Caringin Cibadak Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah masih terendam air dari luapan Sungai Citarum. menurut keterangan dari salah satu warga setempat, bahwa sejak semalaman banjir tersebut mulai merendam Kelurahan Baleendah dan Kelurahan Andir dengan ketinggian air mencapai satu meter.

Tidak hanya disitu saja, Bahkan di Kampung Bolero Desa/Kecamatan Dayeuhkolot juga mengalami banjir dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter. Ini semua disebabkan karena hujan yang turun di kabupaten bandung tersebut sangat deras sehingga menyebabkan banjir, dan juga sampai menjelang malam, air tersebut semakin lama semakin naik, dan banyak rumah-rumah warga yang ikut terendam banjir. Akan tetapi Kebanyakan warga masih banyak yang bertahan dan menempati rumahnya masing-masing. Karena sebagian besar warga tersebut banyak yang membangun rumah berlantai dua, dan ada juga sebagian warga sudah mengungsi ketempat yang lebih aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *