Beberapa Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Juga Baik Untuk Kesehatan Janin. Bisa Di coba Di Rumah.

seorang wanita hamil, tentu saja sang ibu harus menjaga kesehatan keduanya. Ini berarti bahwa tidak hanya kamu perlu berbagi gizi dan makanan dengan bayi melalui dirimu, tetapi juga ekstra makanan dan gizi bagi kamu untuk menanggung perkembangan bayi dalam rahim selama sembilan bulan kehamilan. Selama hamil, makanan dan stamina ibu harus wajib terjaga. Terlebih pada usia kehamilan trimester dua dan trimester tiga. Ibu hamil butuh asupan tambahan hingga 300 sampai 500 kalori sehari. Salah makan atau kekurangan nutrisi selama hamil nantinya akan berdampak pada perkembangan bayi.

Hanya saja, tentu penting untuk mencukupi berbagai kebutuhan nutrisi ini dari beragam jenis makanan yang berbeda. Misalnya asam folat berperan menghindarkan cacat bawaan, kalsium dan protein untuk pembentukan jaringan tubuh dan tulang bayi, serta zat besi untuk membantu sel darah merah membawa oksigen pada janin.

  • Makanan dan minuman berbahan dasar susu

    Makanan sehat untuk ibu hamil yang pertama adalah makanan atau minuman yang terbuat dari susu. Produk susu, terutama yogurt, merupakan pilihan tepat bagi kamu yang sedang hamil. Kamu juga bisa mengonsumsi susu dan keju secara rutin.

  • Kacang-kacangan

    Makanan sehat untuk ibu hamil kedua adalah kacang-kacangan. Kacang kedelai, kacang tanah, buncis, dan kacang polong adalah jenis kacang-
    kacangan yang bisa dijadikan sumber asam folat, serat, protein, zat besi, dan kalsium yang diperlukan tubuh selama kehamilan.

  • Makanan Ubi

    Makanan sehat untuk ibu hamil selanjutnya adalah ubi. Ubi merupakan salah satu makan sehat untuk ibu hamil yang mengandung vitamin A. Nah, vitamin A sangat penting untuk pertumbuhan sel dan jaringan pada janin. Saat hamil, umumnya wanita disarankan untuk meningkatkan asupan vitamin A sebesar 10 sampai 40 persen dari kebutuhan sehari-hari.

  • Ikan salmon

    Makanan sehat untuk ibu hamil lainnya adalah ikan salmon. Ikan salmon merupakan sumber vitamin hewani yang wajib dijadikan makanan sehat untuk ibu hamil. Ikan salmon mengandung asam lemak omega-3 penting seperti EPA dan DHA, yang penting untuk perkembangan otak dan mata pada bayi yang sedang tumbuh. Salmon juga merupakan sumber alami vitamin D yang baik untuk ibu dan bayi.

  • Inilah beberapa yang bisa kami informasikan tentang beberapa makanan yang baik untuk kesehatan ibu hamil berikut juga untuk kesehatan janinnya, semoga artikal ini dapat bermanfaat bagi anda semua, Terima kasih atas kunjungan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *