Berita Viral Gunung Es Sebesar 11 Ton Ancam Warga Di Innaarsuit Grendland

Berita Viral Gunung Es Sebesar 11 Ton Ancam Warga Di Innaarsuit Grendland – Seperti yang diketahui bahwa pada senin 16 juli 2018. Gunung es raksasa seberat 11 ton terbawa arus bergerak mendekati sebuah desa yang bernama innaarsuit. Para masyarakat yang tinggal di desa tersebut mengkhawatirkan reruntuhan es seberat 11 ton itu, akan jatuh ke laut dan dapat mengakibatkan terjadi gelombang tinggi ke arah permukiman warga. Kini warga di greenland dihantui rasa ketakutan karna gunung es tersebut bergerak terus ke arah permukiman desa mereka .

Menurut info yang di dapatkan, bahwa badan meterologi menperkirakan bahaya mengancam, apa bila gunung es yang setinggi hampir 91 meter tersebut runtuh dan tercebur ke dalam laut. Hal ini yang dapat memicu terjadinya gelombang besar sehingga akan dapat menenggelamkan desa Innaarsuit Grendland. Ini adalah ancaman yang sangat besar dimana semua warga Innaarsuit Grendland merasa khawatir. Hingga sampai saat ini semua warga berharap ada angin kencang yang dapat mendorong gunung es tersebut untuk menjauhi daratan dan menuju kearah teluk biavit.

Berita Viral Hari Ini Gunung Es Sebesar 11 Ton Ancam Warga Di Innaarsuit Grendland

Seperti video diatas memperlihatkan bahwa gunung tersebut berasal dari tumpukan es yang sangat besar dan terpisah dari badan es, sehingga terbawa angin menuju kepemukiman warga. Seperti yang diketahui jika cuaca berubah menjadi hangat, maka es tersebut akan cepat mencair dan dapat menimbulkan reruntuhan dan gelombang tinggi di desa Innaarsuit Grendland. Pemerintah Innaarsuit Grendland berharap agar tidak cuacah tidak terlalu panas yang nantinya akan bisa mencairkan air es yang setinggi 91 meter itu. Dan sampai saat ini sudah ada 33 orang yang telah dievakuisi k├Ętempat yang lebih aman demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Sementara itu kapal milik angkatan laut denmark sudah bersiap-siap berada di dekat gunung es tersebut untuk bersiap siaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *