Cerita Dorce Mengenai Isu Transgender dan Masa Lalunya

Cerita Dorce Mengenai Isu Transgender dan Masa Lalunya – Setelah mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dan berbincang ria dengan Dorce Gamalama. Saat itu, kami menemui Bunda Dorce yang saat ini tengah menjalani perawatan kecantikan di sebuah salon di daerah Cikini. Sambutan hangat dari beliau membuat suasana perbincangan kita menjadi semakin akrab.

Banyak sekali topik yang kita bahas dan kupas dana pertemuan dan kesempatan itu. Setibanya kami di tempat yang di janjikan, Bunda Dorce langsung menyambut dengan senang senyuman manis di bibirnya. Beliau tampak anggun dan juga santun dalam balutan hijabnya.

Cerita Dorce Mengenai Isu Transgender dan Masa Lalunya

Cerita Dorce Mengenai Isu Transgender dan Masa Lalunya

Sebelum sempat kita menanyakan, Budan dorce sudah mengetahui dan menebak akan tujuan kita, yakni bertanya mengenai sosok Lucinta Luna yang kini tengah ramai di perbincangkan. Bunda Dorce sedikit berkomentar mengenai sosok Lucinta Luna. Akan tetapi bukan maksud ingin membahas hal lain yang lebih dalam.

Kita hanya ingin membahas tentang fenomena pergantian jenis kelamin yang sudah di anggap tabu oleh mayoritas penduduk Indonesia. Dan Bunda Dorce adalah salah satu sosok yang tepat untuk di ajak berbicara, mengingat bahwa dulu beliau juga pernah menjalani proses transisi gender.

Bunda Dorce yang saat ini beusia 55 tahun, sudah hidup dengan sangat tenang dan sangat bahagia bersama ke -4 anak angkatnya. Dan kini beliau juga mempunyai 600 anak yatim yang tinggal di yayasan Halimatussa’diyah miliknya.

Akan tetapi perjuangan Bunda Dorce sampai saat ini sangatlah panjang, terjal dan penuh lika – liku. Tak jarang sesekali bintang film ini menceritakan bagaimana dia dulu di hujat ketika memutuskan mengganti jenis kelamin.

Dan kini Bunda Dorce akhirnya sudah terbiasa dengan omongan miring yang beredar di pubkik. Dirinya kini lebih tegar dan kebal akan kabar  dan hal -hal negatif yang tidak berhubungan dengan kebahagiaannya. Dan Bunda Dorce juga keceplosan mengatakan jika dirinya tengah dekat dengan seorang pria. Akan tetapi dirinya tidak mau untuk membeberkan siapa sosok dari pria itu.

Bacajuga : bibirtajam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *