Danau Toba Meluap, 3 Rumah Rusak dan 2 Hanyut Tergerus Ombak

Danau Toba Meluap, 3 Rumah Rusak dan 2 Hanyut Tergerus Ombak – Perahu Nelayan Terlempar Hingga Ketinggian 5 Meter Telah terjadi kembali, di negara Indonesia tertimpa bencana alam yang menyebabkan banyak kerusakan dan kerugian. Seperti yang dilansir, pada Kamis 13 Desember 2018 11:31 WIB air danau toba telah meluap, yang menyebabkan Tiga unit rumah rusak dipinggir Danau Toba, kejadian ini tepatnya terjadi di Desa Horsik, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara.

Kronologi kejadian, bahwa Permukaan air danau toba tiba-tiba saja meluap airnya yang sangat luar biasa, yang mengakibatkan sebuah kerusakan, yaitu 3 buah rumah warga yang ada dipinggiran danau tawar tersebut mengalami kerusakan, dan 2 buah rumah lagi telah hanyut karena ombak yang cukup besar, dan juga perahu para nelayan ikut terhempas sampai kepegunungun yang mencapai ketinggian 5 meter, ungkap Kepala Desa Horsik, Nurly Sirait, Kamis dini hari (13/12 /2018) sekitar pukul 02.20 Wib.

Danau Toba Meluap, 3 Rumah Rusak dan 2 Hanyut Tergerus Oleh Ombak

Dan menurut informasi yang saya dapat, katanya luapan air danau tersebut telah mencapai ketinggian 3 meter, yang disertai dengan munculnya ombak ombak yang besar. Ini merupakan kejadian sangat jarang terjadi di danau toba. Dikarena ombakĀ  sangat besar, wargapun pada panik dan berhamburan keluar sambil berteriak-teriak untuk menyelamatkan diri mereka, karena mereka takut terjadi suatu bencana yang tidak diinginkan tentunya.

Nurly Sirait juga menjelaskan, setelah masyarakat keluar rumah dan menyelamatkan diri ke tempat yang lebih tinggi, sekitar pukul 02.30 Wib, tiga unit rumah milik warga itu pun roboh hingga terbawa arus danau, karena kuatnya gelombang air tersebut tidak dapat dibendung. bahkan juga ternyata tembok penahan air tersebut juga ikut roboh dan pecah. Berikut nama pemilik rumah yg mengalami kerusakan dan hanyut: 1. Appen Situmorang 50 tahun 2. Manotar Sidabalok 58 tahun 3. Delima sidabalok 65 tahun 4. Mulaoskar situmorang Untungnya pada kejadian ini tidak ada korban jiwa dikabarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *