Demi Impian Masuk Piala Dunia, Apakah Timnas U-19 Bisa menaklukan Jepang Di Piala AFC ?

Penyisihan grup A piala AFC U-19 2018 bertempat di Stadion GBK, Jakarta Rabu (24/10/2018). Akan tetapi semua pendukung timnas yang ada di Stadion Gelora Bung Karno pun ikut bersujud dan menangis karena bangga melihat yang mereka idolakan pun menang dan lolos ke perempat final di piala AFC U-19 2018. Rabu (25/10/2018).

Kemenangan tersebut akan menjadi suatu kebanggaan untuk negara atas apa yang mereka perjuangkan di atas rumput itu. Kepastian itu didapatnya setelah perjuangan yang tak mengenal kata lelah Timnas U-19 Indonesia mengalahkan Uni Emirat arab, 1-0 lewat cetakannya Witan Sulaeman.

Indonesia lolos dengan gelar runner up Grup A dibawah Qatar. Dari keseluruhan tiga laga Grup, tim asuhan Indra Sjafri ini menggenggam nilai enam, sama dengan tim Qatar dan UEA. Akan tetapi berdasarkan aturan FIFA hanya 2 tim yang lolos ke perempat final yakni Indonesia dan Qatar.

Sebetulnya bukan hanya kali ini saja Egy Maulana dan kawannya bermain seperti bak benteng keraton. Adapun saat bermain kalah melawan Qatar di laga kedua Timnas U-19 Indonesia juga cukup tampil sangat luar biasa,

Coba saja kalian banyangkan, Timnas U-19 indonesia ini sempat tertinggal untuk beberapa point 1-6. karena semangat dan tampil yang sangat luar biasa mereka bisa mengejar ketertinggalannya waktu melawan Qatar, dengan kekalahan yang tidak jauh yaitu 5-6. dengan semangat dan perjuangan mereka yang luar biasa, Indonesia nyaris saja mampu untuk membalikan keadaan.

Oleh sebab itulah, kebanyakan yang menyebut Timnas U-19 Indonesia memang benar-benar pantas untuk lolos ke perempat final. Oleh karena performa tim Garuda Nusantara memang tim yang sangat luar biasa sepanjang fase grup. Maka dari itulah Timnas U-19 Indonesia tinggal selangkah lagi mereka akan mencetak sejarah yang tidak akan bisa di lupakan oleh masyarakat Indonesia. Karena bisa tampil di piala dunia U-20 2019 di polandia dan tiket ke polandia bisa mereka dapatkan, asalkan jepang kalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *