Di Piala FA Musim Ini Dibalik Kegagalan Liverpool Ada Manfaatnya Juga.

Liverpool gagal melangkah ke Putaran IV Piala FA musim ini setelah kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers, Selasa dini hari WIB. Namun, beberapa pihak menilai hasil di Stadion Molineaux itu memberi benefit bagi Liverpool.

Menurut pundit asal Inggris, Paul Merson, Liverpool mendapat keberuntungan seusai tersingkir dari arena Piala FA. Artinya, The Reds bisa berkonsentrasi pada dua kompetisi penting dan tergolong lebih bergengsi, yakni Premier League dan Liga Champions.

Sepanjang musim ini, Liverpool tak sanggup melanjutkan langkah pada dua turnamen, yakni Piala FA dan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Walhasil, Mohamed Salah dkk hanya maksimal bisa memberi dua trofi untuk Liverpudlian, yakni Premiership dan Liga Champions.

Paul Merson menganggap keberadaan Liverpool pada dua kompetisi ‘tersisa’, bisa memberi energi tambahan. Artinya, Manajer Jurgen Klopp dan para pemain bisa selalu mengeluarkan kekuatan maksimum setiap bertarung di Premier League dan Liga Champions.

Dua kompetisi bergengsi tersebut membutuhkan level konsentrasi tinggi, serta konsistensi permainan di sisi terbaik. Artinya, Liverpool dilarang lengah dan menurunkan ritme permainan jika tak ingin tersingkir dari Premier League serta Liga Champions.

Menurut pundit asal Inggris, Paul Merson, Liverpool mendapat keuntungan seusai tersingkir dari arena Piala FA. Artinya, The Reds bisa berkonsentrasi pada dua kompetisi penting dan tergolong lebih bergengsi, yakni Premier League dan Liga Champions.

Sepanjang musim ini, Liverpool tak sanggup melanjutkan langkah pada dua turnamen, yakni Piala FA dan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Walhasil, Mohamed Salah dkk hanya maksimal bisa memberi dua trofi untuk Liverpudlian, yakni Premiership dan Liga Champions.

Liverpool pun Menuai 2 Kali Kekalahan Beruntun.

Liverpool pun Menuai 2 Kali Kekalahan Beruntun

Melihat kekalahan tersebut, penyerang Liverpool, Xherdan Shaqiri menyebutkan timnya hanya tidak beruntung, dia optimistis psukan Jurgen Klopp bisa segera bangkit.

“Tentu saja, kami kecewa setelah pertandingan ini karena kami kalah, tapi saya pikir kami tidak pantas mendapatkan hasil ini karena kami mencoba bermain,”Ujarnya

“Saya pikir kami memiliki cukup pemain yang bisa berperan membangkitkan Liverpool. ada banyak pemain yang akan bermain dan memberikan segalanya dan kualitas skuat masih ada.” Ujar pemain berusia 27 tahun tersebut.

“Kami akan melupakan dua pertandingan ini, Pemain Liverpool harus menatap akhir pekan di pertandingan Liga Inggris,”Ucap Shaqiri.

“Kami akan terus mencoba semuanya sampai akhir dan anda tidak bisa mengatakan tidak punya karakter sampai menit terakhir. Kami sudah mencoba semuanya.”Ujar Shaqiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *