Gempa 5,7 SR Terjadi Kembali Lagi Mengguncang Lombok

Gempa 5,7 SR Terjadi Kembali Lagi Mengguncang Lombok – Akhir akhir ini negara Indonesia tercinta sering sekali ditimpa musibah, peperangan dan bencana-bencana alam yang mengguncang sebagian negara Indonesia. Seperti peperangan dengan kelompok KKB, angin puting beliung, banjir bandang yang hampir sebagian daerah Indonesia banjir terus menerus seperti di Sumatra Utara, Pulau Jawa, diakibatkan karena sering sekali hujan, bahkan hampir setiap hari hujan ditambah banyak genangan sampai sehingga menimbulkan banjir.

Dan baru-baru ini gempa kembali lagi mengguncang negeri tercinta di lombok. Seperti pada kamis, 6 desember 2018 gempa baru saja mengguncang wilayah bagian Lombok utara, Nusa Tenggara barat dengan kekuatan gempa sebesar 5,7 SR. Gempa tersebut tepatnya terjadi pada pukul 8.03.56 WIB BMKG juga telah melansir bahwa pusat gempa yang menimpa lombok tersebut berada pada 8.37 LS 116.06 BT atau 24 Km barat laut lombok utara dengan kedalaman 10 km, dan dikabarkan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Gempa Berkekuatan 5,7 SR Terjadi Kembali Lagi Mengguncang Lombok

Warga sekitar yang tinggal di Lombok juga diminta agar tetap waspada karena takut akan terjadinya gempa susulan. Berdasarkan informasi yang ada, ternyata gempa tersebut dirasakan kuat sampai ke Mataram, Denpasar, Sumbawa, Tababan dan kuta. Kronologi kejadian gempa, pada saat terjadi gempa getaran yang dirasakan oleh sebagian warga sekitar hanya benda-benda ringan saja yang terlihat bergoyang. Dan ketika Pada siang hari juga orang banyak dalam rumah yang merasakan getaran tersebut, sehingga gerabah pecah, jendela atau pintu berderik dan dinding berbunyi, tiang-tiang dan barang berukuran besar terlihat goyang, plester dinding jatuh, dan ceribong asap pada pabrik juga jadi rusak.

Dan warga yg merasakan gempa terlihat panik dan berhamburan keluar rumah, sebagian siswa SD pun dipulangkan, Dan rumah-rumah penduduk banyak yang mengalami kerusakan dan masih banyak lagi bangunan-bangunan yang rusak akibat gempa. Dan salah seorang siswa di SMA negerib 2 Gerung Lombok Barat adalah salah satu korban gempa yang tertimpa genteng yang roboh akibat getaran gempa yg terjadi pada 6 desember 2018 kemarin.

Siswa tersebut langsung dilarikan kesebuah rumah sakit dengan kondisi kepala yang bersimbah darah. Gempa ini juga membuat 2 orang pengguna motor terjatuh dijalan, seorang pengendara motor bernama Apni mengalami kecelakaan tunggal di jalan saat hendak menjemput adiknya disekolahan masih banyak lagi yang menjadi korban akibat gempa tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *