Guberbur DKI Jakarta Menyerahkan Ratusan Sak Semen Bagi Para Korban Kebakaran Di Jakarta Barat.

Guberbur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sudah menyerahkan seribu sak bahan bangunan bagi para korban kebakaran di Tomang Jakarta Barat. Juga beliau menuturkan setidaknya terdapat 169 bangunan yang hancur akibat kebakaran pada waktu yang lalu.

“Dan kini bantuan yang di salurkannya pun dari Bank DKI Jakarta ini, tolong untuk disalurkan dengan sebenar-benarnya. Gunakanlah bahan bangunan ini untuk membangun kembali rumah para bapak-bapak, juga ibu-ibu.” Ujar Beliau.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan, semen tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank DKI Jakarta. Selain itu, Anies menyebut beberapa bantuan juga berdatangan dari berbagai pihak.

“Barusan Pak Lurah menginformasikan kepada saya bahwasanya bantuan silih berdatangan dari sana sini. Bantuan tersebut menandakan bahwa dikelurahan ini menjadi wadah pahala,” Jelasnya.

Bank DKI Jakarta Ikut Bertanggung Jawab Atas Kejadian Ini

“Inilah salah satu bentuk tanggung jawab sosial Bank DKI Jakarta sebagai upaya merevitalisasi bangunan serta sarana dan prasarana yang terkena dampak bencana tersebut.” Tuturnya.

Sebelumnya Anies Baswedan ingin mengingatkan kepada korban kebakaran di Grogol petamburan lebih aktif untuk mengurus dokumen dokumennya yang rusak juga hangus akibat kebakaran yang melanda.
Bahkan Anies pun menuturkan pihaknya telah menyediakan pos untuk pengurusan dokumen yang di butuhkan oleh para korban, sehingga para korban di sini tidak perlu untuk ke kelurahan.

“Kita selalu mengharapkan warga juga proaktif dalam suasana seperti ini, banyaknya dokumen-dokumen yang hilang akibat musibah yang telah terjadi.” Jelas Anies Baswedan untuk para korban kebakaran di Tomang Jakarta Barat.

“Sepanjang tahun 2018, Bank DKI Jakarta telah merealisasikan program CSR dengan nilai sebesar Rp 6,06 miliar yang utamanya disalurkan kepada sektor sosial kemasyarakatan sebesar 62,5 peraen, pendidikan sebesar 13,7 persen, UMKM sebesar 15,5 persen, dan sektor lainnya sebesar 8,3 persen,” kata Herry dalam keterangannya.

Dari realisasi CSR sebesar Rp6,06 miliar sebanyak 72,44 persen atau sebesar Rp4,38 miliar ditujukan untuk mendukung program kerja Pemprov DKI Jakarta.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan Bank DKI Jakarta Juga Bapak Gubernur DKI Jakarta Yang Terhorwmat ,” Ucap Warga korban kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *