Gunung Agung di Bali Kembali Mengalami Erupsi

Gunung Agung di Bali Kembali Mengalami Erupsi – Indonesia kini kembali lagi ditimpa oleh bencana, belum selesai bencana gunung anak krakatau kemarin, kini sudah muncul lagi bencana alam yang lain. Seperti yang sudah diketahui bahwa pada Minggu (30/12/2018) pukul 04.09 WITA, bahwa Gunung Agung yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali kini telah kembali mengalami erupsi.

Dan Sebelum terjadinya erupsi ini tersebut, diketahui, bahwa tidak teramati peningkatan intensitas kegempaan yang signifikan. Akan tetapi beberapa gempa vulkanik telah terekam, diantaranya yaitu gempa di lereng utara Gunung Agung yang terjadi pada hari Jumat 28 desember 2018. Untuk Saat ini Gunung Agung tersebut berada pada Status Level III.

Gunung Agung di Bali Kembali Mengalami Erupsi Kembali

Masyarakat di sekitar Gunung Agung, pendaki, pengunjung, atau wisatawan yang berkunjung di wilayah tersebut, telah di himbau untuk tidak melakukan aktivitas pendakian atau apapun di Zona yang telah di Perkiraan berbahaya. Zona tersebut diketahui berada di seluruh area di dalam radius 4 km dari Kawah Puncak Gunung Agung.

Telah diperkirakan bahwa, ada potensi ancaman yang berbahaya berupa aliran lahar hujan, terutama pada saat musim hujan, erupsi masih terpapar di area puncak. Area landaan aliran lahar hujan mengikuti aliran-aliran sungai yang ada di Gunung Agung. Dan menurut informasi yang didapat bahwa Gunung Agung tersebut juga menyemburkan abu tinggi ke udara dan diatas kampung yang terdekat. Gunung ini sendiri berjarak sekitar 70 km (44 mil) dari pusat wisata Kuta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *