Inilah penyebab penyakit liver berikut dengan cara Mencegahnya Dari Penyakit Liver.

Pernahkah kamu dengar tentang Penyakit liver dan bahayanya? Atau pernah dengar mengenai penyebab penyakit liver? Buat kamu yang belum mengetahuinya, kamu patut untuk cari tahu mengenai penyakit liver ini.

Apa sih yang terlintas di pikiranmu mengenai penyakit liver? Penyakit liver merupakan penyakit yang menyerang hati. Jika kamu terkena penyakit liver ini maka dapat mengakibatkan penurunan fungsi pada hati. Tentu saja hal ini sangat berbahaya untuk memenuhi segala kebutuhan tubuh kita.

hati sendiri merupakan organ tubuh yang berfungsi sebagai pembuang racun dalam tubuh. Dan tentu saja apabila hati kamu sedang mengalami kerusakan, maka racun-racun yang ada dalam tubuhmu tidak dapat dibuang dengan baik.
Terdapat beberapa penyebab penyakit liver yang dapat mengakibatkan kerusakan pada sistem hati. Penyebab penyakit liver kronis dapat berasal dari infeksi virus dan juga parasit pada tubuh.

Meski begitu, penyebab penyakit liver pun cukup beragam, sehingga kamu perlu untuk berhati-hati agar tidak terkena penyakit berbahaya satu ini.

Salah satu Penyebab Dari Penyakit Liver

Mungkin kamu banyak mengetahui bahwa mengonsumsi minuman yang mendung alkohol dapat merusak fungsi hati. Berikut beberapa penyebab penyakit liver yang perlu kamu ketahui.

– Infeksi Parasit dan Virus

Penyebab penyakit liver lainnya yang sering ditemui akan tetapi tidak banyak disadari ialah karena infeksi. Infeksi yang terjadi disebabkan oleh parasit dan virus dapat mengakibatkan peradangan serta menurunnya fungsi hati.

Penyebaran virus dalam tubuh yang menyebabkan penyakit liver ini dapat melalui darah ataupun urin, bersentuhan dengan orang yang terinfeksi serta melalui makanan dan minuman yang dikonsumsi bersama dengan orang yang terinfeksi.

– Alkohol membunuh sel-sel hati

Jika kamu sering mengkonsumsi minuman beralkohol, sebaiknya mulai dihentikan. Hal ini dikarenakan pada saat kamu meminum alkohol, sel-sel yang terdapat pada hati akan mati.

Alkohol menjadi salah satu penyebab penyakit liver, dikarenakan alkohol bersifat toksik yang menyerang sel-sel hati. Sehingga hati tidak mampu untuk menyaring racun-racun lain yang masuk ke dalam tubuh.

Kematian pada sel-sel ini tentu saja akan menghambat kinerja hati yang berfungsi sebagai pembuang racun. Meski sel-sel pada liver ini mampu regenerisasi kembali, akan tetapi kemampuan dalam re-generasi pada seseorang yang sering mengonsumsi minuman alkohal akan terhambat dan dapat menyebabkan kerusakan yang lebih berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *