Jadi Pembicara di Liverpool, Guardiola Ungkap Ambisi yang Belum Kesampaian

Jadi Pembicara di Liverpool, Guardiola Ungkap Ambisi yang Belum Kesampaian – Sebagai pelatih, apa yang belum diraih oleh Pep Guardiola? Musim lalu, pelatih asal Spanyol tersebut berhasil menghadirkan gelar juara Premier Legaue bagi Manchester City dengan rekor 100 poin.

Sebelumnya, Guardiola juga membawa Bayern Muenchen merebut tiga gelar juara Bundelsiga secara beruntun, mulai musim 2013/14, 2014/15, hingga 2015/16.

Namun masa keemasan Guardiola tentu saja saat menukangi Barcelona di era 2008-2012. Selama kurun waktu itu, Guardiola membawa Barca tak hanya berjaya di liga domestik, tapi Eropa juga. Tiga gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions jadi bukti kehebatan pria 47 tahun

Dengan deratan prestasi ini, Guardiola ternyata masih menyimpan ambisi lain. Hal itu diungkakannya saat diundang sebagai pembicara utama pada Peers Annual Lecture Departemen Bahasa dan Budaya Modern Universitas Liverpool, Rabu (21/11/2018).

“Jadi ya cepat atau lambat itu akan terjadi, jika saya punya kesempatan dan beberapa tim nasional ingin datang dan mengetuk-ngetuk (pintu saya). Kita lihat saja,” kata Guardiola.

“Saya ingin menjadi manajer di tim nasional,” kata Guardiola saat ditanya mengenai cita-cita yang belum kesampaian oleh para peserta kuliah seperti dilansir Independent.

Kehadiran Guardiola pada acara tersebut telah menarik minat para peserta untuk bertanya lebih jauh. Mulai dari kunci suksesnya saat menukangi Barcelona hingga tanggapannya mengenai Liga Inggris. Dengan pengalaman yang dimiliki, Guardiola pun menjawabnya.

“Itu adalah yang paling sulit, untuk jumlah pertandingan, cuaca, dan wasit yang selalu berkata “ayo main, ayo main’, dan para pesaing, sangat banyak. Itu satu-satunya negara di mana hanya lima atau enam tim dapat memenangkan Premier League,” bebernya.

Guardiola sendiri memulai petualangannya di Liga Inggris sejak 2016 lalu. Namun pelatih kelahiran Santpedor itu baru bisa menghadirkan trofi bagi The Citizens setahun setelahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *