Jalinsum Parapat Pematang Siantar Putus Akibat Longsor

Jalinsum Parapat Pematang Siantar Putus Akibat Longsor – Tepat pada selasa, 18 desember 2018, telah terjadi bencana berupa tanah longsor. Kejadian ini terjadi di jalan lalu lintas sumatra, pematang siantar-parapat tepatnya di jembatan kembar (ganda) pabrik Ganjang, sekitar 1 kilometer dari Parapat. Untungnya pada saat kejadian tanah longsor tersebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana itu. Hanya saja jalur parapat-siantar menjadi lumpuh total, tidak ada kendaraan satupun yang dapat melintasi jln tersebut, karena longsornya sangat parah.

Kronologi kejadian, bahwa ada salah satu seorang saksi yg bernama Riadil melihat awal terjadinya peristiwa longsor tersebut. Dia menjelaskan bahwa kejadian tanah longsor memang sudah berlangsung beberapa kali mulai pukul 11.00 WIB. Akan tetapi, pada pukul 16.45 WIB longsor tersebut kembali lagi terjadi, dalam kejadian itu terlihat beberapa kendaraan roda 4 tertimbun oleh tanah longsor tersebut, yaitu salah satu unit truk tronton, satu unit mobil Pickup, dan satu unit mobil Rush yang tertimpa tanah longsor tersebut.

Jalinsum Parapat Pematang Siantar Putus Akibat Tanah Longsor

Dan untungnya dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Proses evakuasi pun masih terus dilakukan hingga detik ini untuk mengangkat kendaraan roda empat yang tertimpa longsor. 1 unit alat berat sudah dikerahkan di lokasi, akan tetapi masih kurang 2 unit lagi agar cepat terselesaikan. Masyarakat sekitar pun juga ikut membantu dalam evakuasi tersebut. Riadil juga menjelaskan bahwa arus lalu lintas untuk sementara harus distop. Penyetopan ini mengakibatkan jalur dari arah Tobasa mengalami kemacetan sampai ke Parapat. Sedangkan dari arah Siantar kemacetan terjadi hingga sepanjang 2 Km.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *