Kang Emil Gubernur Jawa Barat Berpantun Jelang Pidato Jokowi “Optimis Indonesia Maju”.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang biasa di sapa Kang Emil berpantun jelang calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) berpidato “Optimis Indonesia Maju”.

Mengawali sambutannya, pria yang karib disapa Kang Emil itu membacakan beberapa pantun.

“Saya akan memulai dulu dengan pantun, pagi hari minum susu cokelat, siang minum jus alpukat, ayo semua pada semangat, kemenangan kita sudah hampir dekat,” kata Kang Emil.

Emil melanjutkan membaca pantun yang dirinya baru buat sore tadi.

“Pergi naik fiat, pulang naik toyota, Indonesia pasti kuat jika 01 jadi pemimpinnya,” ujarnya yang langsung disambut riuh relawan Jokowi-Ma’ruf.

Selesai berpantun, Emil mengatakan kehadiran ribuan warga di acara Konvensi Rakyat ini karena memiliki kesamaan cita-cita Indonesia yang lebih baik. Menurut Emil, seluruh masyarakat bercita-cita agar Indonesia tetap menegakkan Pancasila, NKRI, dan menjaga Bhineka Tunggal Ika.

Kang Emil Selalu Memberikan Semangat Untuk Masyarakat Yang Hadir.

“Cita-cita agar Indonesia ini lebih sejahtera, cita cita agar anak-anak Indonesia lebih pintar dari orang tua. Kita hadir membela cita-cita agar kita lebih sehat, lebih agamis, juga lebih kekinian,” tuturnya.

Mantan Wali Kota Bandung itu mengajak masyarakat tak salah memilih pemimpin. Menurut Emil, pemimpin yang nantinya akan mengatur arah Indonesia. Emil pun mengajak masyarakat memilih pemimpin seperti Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Pilih pemimpin yang visioner, Pak Jokowi sudah membuktikan, pilih pemimpin yang pekerja keras, Pak Jokowi sudah memperlihatkan, pilih pemimpin yang turun tangan bukan tunjuk tangan, Pak Jokowi sudah membuktikan,” kata Emil.

“Pilih pemimpin yang memastikan keumatan akan dijaga, Kiai Ma’ruf adalah pemimpinnya. Kombinasi Pak Jokowi yang pekerja keras, Ma’ruf akan menjaga masalah keumatan, itulah pasangan ideal lima tahun mendatang,” Jelasnya.

Emil kemudian membaca pantun kembali. “Ke apotek beli obat, ke warung beli cokelat, di desa 01 kuat, di kota 01 hebat,” Jelasnya.

Emil kembali berpantun untuk menyemangati 30 ribuan pendukung Jokowi-Ma’ruf yang hadir di acara tersebut.

“Dapat kenang-kenangan dari mantan. Tersirat pesan ingin balikan. Tidak ada kemenangan tanpa kekompakkan. Tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan,” Ujar Pak Gubernur Jawa Barat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *