Karena Seekor Burung, Seorang Pria Asal Pekalongan Terancam 6 Tahun Penjara

Karena Seekor Burung, Seorang Pria Asal Pekalongan Terancam 6 Tahun Penjara – Seperti yang diketahui kini kejahatan pencurian semakin merajalela, tentu ini sangat meresahkan banyak orang. Terutama bagi orang yang menjadi korban pencurian, pencurian ini banyak kita temui di pasar, dirumah maupun di jalan. seperti menjambret, mencuri dompet dan masih banyak lagi.

Seperti kejadian yg telah terjadi pada 14 november 2018 lalu, Seorang pria yang bernama Roni 39 tahun ini, terpaksa harus berurusan dengan kepolisian, karena diduga pria tersebut telah mencuri 3 ekor burung, yang terdiri atas burung Cucak Hijau, Kenari Kuning dan Trucuk. Apalagi jaman sekarang seekor burung kalo dijual bisa mendapatkan harga yang tinggi. Menurut informasi yang ada, ternyata pria ini mencuri tidak hanya disatu tempat melainkan dua lokasi perumahan yang berbeda beda. Dimana perumahan tersebut adalah perumahan mukti wibowo dan rumah kelurahan mukti pekuncen, ungkap AKP Yosira Prabowo di Mapolsek Wiradesa, Pekalongan.

Karena Seekor Burung, Seorang Pria Asal Pekalongan Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Telah diketahui juga korban pertama pria pencuri tersebut adalah bapak Eko Budi Santoso 39 tahun warga perumahan mukti wibowo, wiradesa. Bapak tersebut telah kehilangan seekor Cucak Hijau sekaligus dengan sangkarnya yang mempunyai harga nilai senilai Rp 5 juta. Sedangkan korban yang kedua adalah bapak Abdul Sobari 38 tahun warga Pekuncen, dimana bapak Wiradesa kehilangan burung kenari kuning seharga Rp 500 ribu dan trucuk .

Menurut keterangan dari yg menjadi korban korban tersebut,pemilik burung meletakkan burung-burung tersebut didepan teras rumahnya masing masing, namun pada saat subuh sang pemilik saat melihat keteras rumahnya ternyata burung-burung beserta sangkarnya tersebut sudah tidak berada ditempat lagi. Mereka kebingungan dan panik ketika mengetahui burung yang mahal itu telah dicuri oleh orang. Dengan sangat cepat sang korban pun langsung melaporkan kejadian ini ke kantor polisi setempat.

Polisi pun langsung bergegas untuk melakukan cek Tkp, dan beruntungnya polisi sudah mengetahui siapa pecuri tersebut berdasarkan saksi yang melihatnya. Tak berapa lama kemudian polisi berhasill meringkus pelaku tadi pagi disebuah depan minimarket pakuncen. Polisi pun langsung mengamankannya dan membawa kekantor polisi untuk dimintai keterangan, saat diintrogasi pelaku telah mengaku bahwa memang dia yg telah mencuri burung-burung milik korban. Polisi juga sudah mengamankan burung-burung tersebut dan sebuah sepeda motor yang berplat nomor polisi G3108 FV untuk dijadikan sebagai barang bukti. Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya pelaku tersebut akan dijerat hukum dengan ancaman 6 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *