Kebakaran Di Lantai 7 Gedung Area PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat

Kebakaran Di lantai 7 gedung area PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat. Bibirtajam Asap hitam yang membumbung tinggi dari gedung Area PRJ Kemayoran. Yang saat itu pada waktu sekitar 17.15 WIB. Dan ada sebanyak 5 orang karyawan pekerja yang terjebak di dalam gedung kebakaran di Kompleks JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut. Kejadian tersebut baru saja terjadi pada hari Selasa (5/6/2018).

Belum tahu penyebab sebenarnya tetapi polisi menduga kebakaran ini terjadi di karenakan kesalahkan instalasi. Sehingga sampai saat ini, proses pemadaman api masih saja terus berlangsung. Insiden ini di simpulkan oleh pihak Kapolsek Kemayoran. Kompol Saiful Anwar kepada atasnya Tirto saat waktu dihubungi pada hari Selasa (5/6/2018). Saifful mengatakan bahwa gedung tersebut masih dalam proses tahap pembangunan.

Terjadi Kebakaran Di Lantai 7 Gedung Area PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat

Menurut saifful, gedung tersebut bukanlah gedung PRJ, sebaliknya melainkan gedung niaga yang berada di sebelahnya. Gedung itu juga masih baru dan saifful tidak mengetahui kontruksi bangunannya tersebut. Akan tetapi dari hasil penyelidikan saifful api tersebut berasal dari atap lantai 7  yang di katakan oleh saifful. Untuk kerugian belum bisa di pastikan karena api masih belum dapat di redakan. Sampai team unit pemadam kebakaran mengusahakan agar segera padam dan tidak menyebar luar ke area lain atau tempat lainnya.

Kepulan asap tersebut masih saja keluar dari gedung. Menurut kesimpulan saifful, kobaran api itu sangat besar sehingga untuk penyelidikan polisi belum dapat bisa di lakukan untuk saat ini. Kepala dinas penanggulangan kebakaran dan juga penyelamat jakarta pusat, Hardisiswan menyampaikan bahwa beberapa orang pekerja juga sedang terjebak di dalam gedung tersebut. Dan team pemadam kebakaran sedang berupaya untuk menyelamatkan dan mengeluarkan para korban dari gedung tersebut pada sore itu.

Sepertinya anggota unit kebakaran sudah ada yang masuk kedalam gedung tersebut yang sudah bertugas untuk penyelamatan pada korban yang terjebak. Untuk perkembangannya akan di informasikan kembali , kata Hardisiswan. Dan beberapa menit yang lalu, kata Hardisiswan, instansinya juga mengerahkan bantuan tambahan unit mobil kebakaran atau damkar sebanyak 3 mobil. Untuk membantu lebih cepat pemadaman api tersebut yang kunjung belum padam.

Untuk korban tidak bisa diketahui karena masih menunggu laporan yang dari team terkait yang sedang menjalankan tugas, kata Hardisiswan. Total mobil pemadam kebakaran 21 unik (damkar) yang telah di turunkan untuk memadamkan api tersebut. Yang dimana kebakaran tersebut berasal dari gedung di kawasan Pademangan Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *