Lion Air Belum Diberikan Sanksi Oleh Presiden Joko widodo

Presiden Joko Widodo atau yang kita sapa Jokowi belum memberikan sanksi terhadap Lion Air dalam waktu singkat. hal ini menyusul akan insiden jatuhnya pesawat dengan nomor penerbangan JT 610 di Perairan Tanjung Karawang, Jawa barat pada hari Senin Oktober 2018. Menurut dia, yang terpenting saat ini adalah menemukan korban dan badan pesawat Lion Air yang diperkirakan jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

Oleh karena itu, dia memerintahkan Basarnas, TNI, Polri, dan Kementerian Perhubungan untuk segera mencari korban dan badan pesawat Lion Air meski hingga malam hari. “Semuanya saya perintahkan kerja keras malam ini. Kita masih berurusan dengan pencarian korban yang ada di lapangan,” Ujar Jokowi.

Lion Air Belum Diberikan Sanksi Oleh Presiden Joko widodo

Suasana saat Basarnas dibantu TNI dan Polri mencari korban pesawat Lion Air di perairan Karawang, Jawa Barat Senin (29/10)

Penyelamatan yang di lakukan oleh tim SAR untuk mencari Pesawat Lion Air JT 610 telah di hentikan sejak pukul 17:20 WIB, Hendra Sudirman Kepala kantor SAR Jakarta menyebutkan untuk perhentian dalam pencarian tersebut di karenakan penglihatan yang sudah mulai gelap.
Akan tetapi proses pencarian Lion air tersebut akan tetap di teruskan.

“Saat ini tim SAR masih terus melaksanakan tp penyelaman saja kita stop karena visibility nya. Mungkin secara visual kapal dari Basarnas,TNI, Polri, dan juga perhubungan ini masih dialokasi nonstop 24 jam, harapan dari kami golden time-nya masih bisa kita kejar” Ujar Hendra di Posko Basarnas, Jakarta Utara, Kamis Oktober 2018. “Besok kita mulai, begitu data dari BMKG, jikalau memang besok dari jam 6 pagi visibility-nya sudah bagus kita langsung melanjutkan pencarian tersebut” Ujar Hendra.

Tim SAR penyelam sedang mencari korban Lion Air JT 610 kembali di terjunkan di esok hari. mereka yang berjumlah cukup banyak yakni 25 orang dari Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dinaslambair) TNI AL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *