Manchester City Berhasil Menundukan Southampton Dengan Skor 3-1, Dengan Diwarnai Dengan Kartu Merah

Manchester City kembali bangkit setelah terpuruk di dua laga sebelumnya dengan mengalahkan Southamton dengan skor 3-1 di Stadion St. Mary’s dalam lanjutan pertandingan Liga Primier Inggris, Pada minggu Desember.

Untuk awal pertandingan tim tamu tertinggal, dahului Man city di menit ke 10 melalui gelandang senior yakni David Silva yang membobol gawang dari Alex McCarthy.

David Silva menorehkan gol dengan kaki kiri memanfaatkan umpan balik tarik Bernando Silva yang menyerang dari sisi kanan. Silva yang tanpa pengawalan bek Sauthampton tidak memiliki kesulitan menempatkan bola ke sisi kanan gawang usai menerima bola dari Bernando.

Manchester City Menundukan Southampton Dengan Skor 3-1, Di Warnai Dengan Kartu Merah

Gelandang Pierre Hojbjerg membuat skor penyama kedudukan yang fantastis, Usai melakukan solo run, Hojbjerg dikawal dua bek Man City, Vincent Kompany dan Aymeric Laporte.
Meski dihadang dua bek lawan, nyatanya kaki kanan Hojbjerg masih lebih lincah untuk melepaskan tembakan yang tidak bisa di antisipasi oleh kiper Ederson.

Pada menit terakhir babak pertama Man City kembali unggul lewat goal bunuh diri James Ward Prowse di menit ke 45+3, sundulan Sergio Aguero menyambut umpan lambung Olexandr Zinchenko tidak bisa diantisipasi kembali oleh kiper McCarthy.

Pada awalnya sundulan Aguero bisa ditepis McCarthy. Hanya saja kencangnya laju bola membuat bola tersebut terus bergulir ke dalam gawang.

Pertandingan ini juga diwarnai dengan kartu merah yang diberikan wasit Paul Tierney kepada Pierre Hojbjerg. Tekel Hojbjerg kepada Fernandinho dianggap terlalu berbahaya sehingga layak mendapat kartu merah langsung.

Tanpa ada tambahan gol lagi di babak kedua tim tamu Man City menang dengan skor 3-1 atas Southampton. Ini merupakan kemenangan pertama Man City dalam tiga laga terakhir setelah sebelumnya takluk 2-3 dari Crystal Palace dan kalah 1-2 dari Leicester City.

City saat ini bisa diibaratkan sedang terjun bebas. Sang manajer Josep Guardiola perlu membangkitkan motivasi dan memulihkan kepercayaan diri pasukannya.

City mengawali musim tanpa tersentuh kekalahan hingga pekan ke-15. Namun kekalahan lawan Chelsea mengakhiri unbeaten start mereka. City bahkan digusur Liverpool dari puncak klasemen ke posisi dua. City kemudian menang atas Everton, tapi tetap di tangga kedua.

Susunan Permainan

Southampton: Alex McCarthy; Kayne Ramsay, Jan Bednarek, Jack Stephens, Matt Targett; Orio Romeu; James Ward Prowse, Pierre Hojbjerg, Mario Lemina, Mohamed Elyounoussi; Charlie Austin.

Man City: Ederson; Danilo, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Olexandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *