Memukul Anak di Bawah 10 Tahun Dapat Disiplinkan Anak

Memukul Anak di Bawah 10 Tahun Dapat Disiplinkan Anak – Seorang ibu yang mempunyai satu orang anak ini meyakini jika memukul anak bisa menjadi cara yang efektif mendisiplinkan si kecil yang berusia kurang lebih di bawah 10 tahun. Gimana menurut anda ?

Walaupun sudah banyak artikel yang membahas akan tidak baiknya memukul anak. Tetapi beda halnya dengan ibu yang bernama Sue Edgerley ini. Dia meyakini bahwa bahwa memukul anak itu dapat membuat anak menjadi disiplin. Tetapi disini ibu itu menjelaskan di pukul bukan berarti sembarang memukul .

Jika ingin memukul pukullah tangan atau bokongnya. Dengan tenang dan terkendali agar tidak menakutkan si kecil, agar si kecil tahu apa yang kita inginkan.

Memukul Anak di Bawah 10 Tahun Dapat Disiplinkan Anak

Memukul Anak di Bawah 10 Tahun Dapat Disiplinkan Anak

Maksud dari ibu ini adalah, memukulsi kecil bukan dengan cara membabi buta dengan tujuan agar anak takut dan tidak akan mengulangi hal tersebut. Dan agar tidak melanggar aturan, memukul dengan lembut  dan mengingatkan si kecil untuk bertindak dan yang bagus dan tidak akan mengulangi hal yang tidak baik tersebut.

Sue percaya jika pemukulan terhadap si kecil efektif mendisiplinkan anak. Tetapi orang tua juga harus memberhrntikan pemukulan disaat anak – anak lebih dari usia 10 tahun. Dia mengatakan orang tua seharusnya jangan memukul remaja karena anak-anak yang tumbuh di rumah yang lebih disiplin pasti menghormati otoritasnya.
Memukul efektif dalam jangka pendek dan tidak dalam jangka panjang karena tidak mengajarkan pengendalian diri kepada anak-anak atau bagaimana mengelola perilaku mereka.

Jika anak terlalu sering di pukul pantatnya maka akan ada risiki besar dan akan mengalami kesehatan mental. Se3perti depresi dan akan dapat berujung bunuh diri, dan bisa juga akan menjadi peminum berat atau pemakai obat – obatan.

Bacajuga : Bibirtajam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *