Mengenali Hipertiroip, Penyakit Yang Kini Gerogoti Jet Li

Mengenali Hipertiroip, Penyakit Yang Kini Gerogoti Jet Li – Aktor laga satu ini Jet Li yang biasa dalam bermain film bertarung melawan penjahat. Untuk saat ini harus bertarung melawan penyakit di tubuhnya, penyakit yang di deritanya hipertiroid dan masalah tulang belakang. Dilansir dari South China Morning Post, aktor film Expendables 2 ini ternyata sudah lima tahun menderita penyakit tersebut. Tahun lalu dirinya baru mengakui akan penyakit yang ada di tubuhnya setelah sekian lama sudah tidak hadir lagi dalam dunia perfilman. Dan Jet Li di diagnosis hipertiroid pada 2010 silam.

Hipertiroid atau Hipertiroidisme adalam merupakan kondisi saat kadar hormon tiroksin dalam tubuh berubah sangat tinggi. Hormon tiroksin dihasilkan dari kelenjar tiroid, kelenjar ini terletak pada bagian leher depan. Hormon tiroksin berfungsi mengatur metabolisme, gangguan pada produksi hormon sehingga membuat metabolisme tubuh Li terganggu.

hipertiroid juga bisa di sebabkan oleh beragam kondisi. Dilansir dari berbagai sumber, yang dapat disebabkan oleh penyakit graves atau penyakit autoimun, tubuh yang bisa membuat antibodi disebut thyroid – stimulating immunoglobulin ( TSI ). Antibodi tersebut membuat kelenjar tiroid semakin aktif dan produksi hormon yang cukup banyak.

Mengenali Hipertiroip, Penyakit Yang Kini Gerogoti Jet Li

Mengenali Hipertiroip, Penyakit Yang Kini Gerogoti Jet Li

Penyebab kedua adalaTiroidoiditis atau peradangan pada kelenjar tiroid karena akibat infeksi bakteri. Virus atau pun antibodi yang menyerang kelenjar tiroid, kerusakan kelenjar berakibat pada kebocoran hormon tiroid. Selain dari pada itu, hipertiroid juga bisa di sebabkan oleh nodul tiroid atau kemunculan gumpalan yang berbentuk pada kelenjar tiroid. efek samping dari pada obat yang di gunakan, kanker tiroid, kehamilan, tumor adenoma, pada kelenjar hipifisis atau kelenjar yang terletak pada dasar otak.

bacajuga :Bayi Mungil Cucu Dari Aa Gym Meninggal Dunia Pada Usia 2 Bulan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *