Mengendarai Motor di Jalan Tol Saja Bahaya Apalagi Melawan Arah Tanpa Helm

Mengendarai Motor di Jalan Tol Saja Bahaya Apalagi Melawan Arah Tanpa Helm – Di Sidoarjo seorang pria mengendarai sepedah motor. Dimana aksi nekatnya itu dilakukan di jalan tol tanpa mengenakan atribut keselamatan. Pengendara motor menyalahi aturan yang seharusnya tidak bisa masuk ke jalan tol yang hanya bisa dilalui oleh pengendara roda empat atau mungkin lebih.

Didalam peraturan yang kita ketahui, bahwa sepedah motor dilarang masuk ke jalan tol. Akan tetapi pria yang mengendarai motor dan tidak menggunakan helm ini nekat masuk ke jalut tol, dan bahkan melawan arah dari jalun kanan. Tentu saja hal ini sangat membahayakan pengendara lainnya.

Untuk aksi pengendara sepedah motor ini langsung direkam oleh penggunakan berkendara roda empat yang saat itu sedang melintas di jalan tol. seperti didalam video pengendara motor ini hanya mengenakan kaos putih tanpa menggunakan atribut keselamatan, yang diminta oleh pengendara roda empat yang mereka untuk segera berhenti melajukan kendaraanya. Akan tetapi sepertinya orang tersebut tidak memperdulikan peringatan tersebut dan terus melaju dengan cepat dengan lawan arah.

Mengendarai Motor di Jalan Tol Saja Bahaya Apalagi Melawan Arah Tanpa Menggunakan Helm

Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, menanggapi video ini dengan menyarankan agar semua pemotor tetap mematuhi peraturan yang sudah ada dan dibuat oleh pemerintah tentang lalu lintas yang aman demi keselamatan semua pengendara. Dan mengendarai di jalan tol itu sangat berbahaya.

Semakin besar ruang di sekeliling kendaraan dengan dimensi yang lebih besar, maka semakin besar pula anginnya. Dan angin tersebut yang akan membahayakan keseimbangan untuk penguna sepedah motor jika melalui jalan tol, dan ditambah lagi pengendara melawan arah dari jalur kanan yang tidak seharusnya dilewati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *