Penderita HIV Dan AIDS Semakin Meningkat di Pamekasan Di Banding 2017

Penderita HIV Dan AIDS Semakin Meningkat di Pamekasan Di Banding 2017 – Penyakit HIV/AIDS merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan ini berupa virus yang menyerang, dan merusak sistem kekebalan tubuh manusia. Konon katanya penyakit jenis ini sulit untuk disembuhkan. Seperti pada 28/11/2018 dinas kesehatan pamekasan jawa timur Ali Maksum mengungkapkan bahwa penderita penyakit HIV/AIDS di daerah pamekasan tahun ini bertambah semakin meningkat dibanding tahun kemarin (2017).

Dinas kesehatan menghitung bahwa tahun ini telah tercatat sebagai pederita HIV berjumlah 74 orang dari awal bulan januari hingga oktober tahun 2018 ini. Ali Maksum juga mengatakan jika dibanding dengan 2017 penderita HIV, ternyata lebih banyak 7 orang Dikarenakan tahun 2017 hanya berjumlah 67 0rang. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa masih banyak lagi yang menderita HIV/AIDS yang masih belum diketahui, karena jumlah masyarakat setempat diketahui positif terkena HIV hanya bagi yang mekakukan pemeriksaan saja.

Penderita HIV Dan AIDS Semakin Meningkat di Pamekasan Di Banding Tahun 2017

bagi yang belum,belum diketahui lagi,positif atau negatif. Menurut penelitian penyakit HIV ini merupakan jenis virus yang berbeda dari virus-virus lainnya. Bagi yang terserang virus tersebut akan berada dalam tubuh sepanjang hidupnya. Umumnya penyakit seperti ini ditandai dengan adanya kanker, infeksi dan muncul dengan seiring melemahnya sistem kekebalan tubuh manusia. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan jenis penyakit HIV/AIDS adalah kenakalan yang menyimpang seperti homoseksual, sering gonta-ganti pasangan, pengguna narkoba melalui jarum suntik bekas orang yang menderita HIV.

Umunya ini kebanyakan terjadi pada wanita malam atau bagi yang sering menggunakan wanita malam untuk melampiaskan hasratnya . Akan tetapi dinas kesehatan setempat telah menyediakan obat secara gratis. Hanya saja obat tersebut sebagai untuk meringanka saja bukan untuk menyembuhkan atau memberantas penyakit tersebut. Salah satu cara yang harus dilakukan yaitu dengan rajin terapi. Cara tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup Dan memperpanjang hidup penderita tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *