Penjelasan Sementara Soal Suara Dentuman di Langit Bandung Hingga Sumsel Yang Viral

Penjelasan Sementara Soal Suara Dentuman di Langit Bandung Hingga Sumsel Yang Viral – pada Selasa (25/12/2018) dini hari, warga dihebohkan dengan suara dentuman yang sangat keras terdengar di langit Cianjur, Bandung, Purwakarta, hingga sampai ke sumatra selatan. Suara dentuman yang terdengar hingga Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera selatan banyak membuat warga menjadi penasaran, dan mereka menganggap bahwa bunyi dentuman tersebut merupakan dari suara latihan militer, akan tetapi kodam II menjelaskan bahwa mereka sama sekali tidak melakukan latihan tempur.

Akibat suara dentuman yang sangat keras itu pun banyak membuat warganet dan masyarakat menjadi bertanya tanya tentang asal dari bunyi dentuman tersebut. Namun tidak berapa lama BMKG menjelaskan bahwa, kalau dilihat melalui pantauan radar mulai dari pukul 19.00 wib -01.00 WIB, sama sekali tidak terlihat kondisi yang buruk di daerah OKUS. Maksudnya bahwa disini bahwa potensi untuk terjadinya petir itu bisa dikatakan dengan Nil.

Penjelasan Sementara Soal Suara Dentuman di Langit Bandung Hingga Sumsel Yang Sedang Viral

Dari Pihak PVMBG juga belum dapat memastikannya, apakah ini ada hubungannya antara suara tersebut dengan aktivitas Gunung Anak Krakatau yang sekarang ini tengah mengalami erupsi. Pada Selasa (25/12/2018) pukul 16.30 WIB, dari pihak Kepala Lapan, Thomas Djamaluddin, menjelaskan bahwa tentang suara dentuman yang terdengar di wilayah Jawa Barat hingga Sumatera Selatan tidak ada hubungannya dengan uji coba roket Lapan.

Uji coba roket memang ada dilakukan pada pagi hari,akan tetapi, sementara itu bunyi dentuman tersebut terjadi pada selasa, malam hari. Lantas ini banyak membuat warganet menjadi bertanya tanya tentang bunyi suara dentuman yang terdengar pada saat ini. Seperti tertulis di akun Warganet dengan akun @askmenfess menuliskan “[askMF] sori nih buat yang di Bandung, bukan nakut-nakutin apa gimana tapi asli ini dari jam 1 kedenger suara dentuman mulu mana ada geternya juga dikit. Kalian denger juga gak?”

Min @infoBMKG di daerah karawang sampe Purwakarta ada suara dentuman ada apa aya min?,” ujar @conanwid1433. Sampai sekarang belum ada penjelasan yang pasti mengenai bunyi dentuman tersebut yang menggegerkan warga jawa barat dan sumatra selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *