Penyakit Diabetes Bukan Menjadi Penghambat Ibu Berikan ASI Untuk Bayinya

Penyakit Diabetes Bukan Menjadi Penghambat Ibu Berikan ASI Untuk Bayinya – Jika ibu terkena penyakit diabetes akan tetapi bukan berarti tidak boleh memberikan air susu ibu (ASI). Untuk buah hati yang baru dilahirkan. Sekali pun mungkin ada beberapa hal kendala yang mesti dihadapi, akan tetapi jangan langsung berputus asa dan langsung menyerah dengan hal tersebut. Untuk tidak memberikan yang terbaik bagi buah hati tercinta. Memang bahwa sebenarnya harus diakui bahwa hari-hari pertama setelah melahirkan menjadi lebih menantang bagi ibu dengan diabetes.

Sebab, ada beberapa risiko yang bisa terjadi, yaitu hipoglikemia (kadar gula darah rendah) pada bayi, sementara ASI ibu masih bisa keluar sedikit atau bisa juga belum keluar sama sekali. Hal tersebut sering membuat ibu putus asa dan akhirnya menyerah. Di bawah ini ada beberapa jumlah kiat yang dapat menolong para ibu dengan diabetes agar sukses menyusui dan memberikan ASI.

Penyakit Diabetes Bukan Menjadi Penghambat Ibu Berikan ASI Untuk Bayinya

Penyakit Diabetes Bukan Menjadi Penghambat Ibu Berikan ASI Untuk Bayinya

  • Utamakan Konsultasi Sebelum Melahirkan
    Jika usia kehamilan sudah menjalani trimester ketiga, Maka diusahakan untuk melakukan kunsultasi yang lebih intens denga dokter kandungan yang di percayai. Mengenai pengobatan penyakit diabates dan keinginan untuk menyususi jika si bayi sudah lahir. 
  • Memerah Kolostrum Sebelum Melahirkan
    Kolostrum adalah ASI yang diproduksi di beberapa hari setelah melahirkan sang bayi, namun bahwa sebenarnya sudah terbentuk sejak trimester ketiga. Beberapa konsultan laktasi mungkin akan menyarankan Anda untuk mulai memerah kolostrum menjelang waktu melahirkan untuk diberikan pada bayi setelah lahir. Hal ini untuk mengantisipasi bila bayi hipoglikemia atau ibu perlu waktu untuk pemulihan.
     

    hal yang sangat penting diingat adalah upayakan jangan memerah kolostrum sendiri tanpa di dampingi oleh dokter atau tenaga medis. Akan lebih baik jika aktivitas dilakukan di fasilitas kesehatan. 

    bacajuga :Karena Air, Dewi Sandra Sampai Jatuh Guling – Guling Dan Menangis Di Sumba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *