Polresta Surabaya Membatalkan Konser Solidaritas Ahmad Dhani

Polresta Resor Kota Surabaya Jawa Timur mendatangi lokasi konser solidaritas untuk Ahmad Dhani Prasetyo Dewa 2019 All Star, Hadapi dengan Senyuman di Grand City Convention Center, Surabay tepat di hari minggu.

Dalam kunjungan itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengutarakan konser tersebut tidak dapat dilaksanakan karena tidak mendapatkan izin konser.
“Untuk hari ini tidak bisa dilaksanakan,” kata Rudi kepada sejumlah panitia, di lokasi acara pada hari minggu itu.

Rudi hanya menyebut pihak panitia acara tersebut tak bisa menunjukkan surat izin konser kepada kepolisian. Melainkan, ujar Rudi, panitia hanya menunjukkan izin kampanye dari Badan Pengawas Pemilu.

Ia beranggapan konser dan kampanye itu merupakan hal yang berbeda. Maka meskipun rencananya konser ini akan dihadiri Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno, hal tersebut tetap harus disertai izin konser atau keramaian.

“Kampanye sama konser beda. Kampanye itu ke Bawaslu, ini konser kan dia sekarang yang mengambinghitamkan kampanye. Itu enggak boleh, kalau kampanye kan enggak menarik duit,” ucap Rudi.

Rudi juga menegaskan bahwa pembatalan acara tersebut sangatlah murni lantaran adanya kesalahan administrasi dari panitia, bukan karena kampanye salah satu paslon.

“Supaya tidak ada salah informasi atau pemahaman, tidak ada terkait (pembatalan kampanye) salah satu paslon, ini sangat murni karena administrasi perizinan konser, itu belum dilengkapi,” jelasnya Rudi.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara konser ini Didik Darmadi, mengakui bahwa pihaknya memang luput dan melakukan kesalahan. Didik mengira izin acara ini cukup hanya dengan izin kampanye Sandiaga yang diajukan pihaknya ke Polda Jatim beberapa waktu lalu.


Sandiaga Uno Ikut Menyesal Batalnya Konser Solidaritas yang di Gelar Dhani

“Bang Sandi itu harusnya malam ini ke Surabaya sekitar pukul 21.00 WIB harusnya udah tiba. Berangkat dari Banjarmasin. Beliau bersiap untuk hadir dalam acara ini. Akan tetapi kemudian beliau dapat berita kalau acaranya dibatalkan,” ujar Dahnil di Surabaya, pada hari Minggu.

Sandi juga pihaknya mengaku tak bisa berbuat apapun terkait akan hal ini. Padahal, kata Dahnil, cawapres nomor urut 02 itu direncanakan juga bakal memberikan penampilannya di panggung itu.

“Bang Sandi yang rencananya akan datang ini, adalah menghormati undangan dari Mas Dhani. Begitu juga kami semua yang ada di BPN menghormati undangannya, Mas Dhani yang kami anggap sebagai pejuang demokrasi,” Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *