Rendah Lemak Atau Rendah Karbohidrat ? Diet manakah yang paling benar?

Ketika kita ingin mengurangi berat badan pada tahun ini, kita pasti menemukan perdebatan sengit di ranah online dan diantara teman dan keluarga cara terbaik untuk mengurangi berat badan. Sepertinya setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing dan ada mode baru yang muncul di setiap tahunnya.

Mungkin jawaban ini tidak akan pernah memuaskan orang yang ingin jawaban hitam dan putih, namun penelitian di bidang nutrisi sangatlah sulit dan bahkan studi yang paling di seganipun disertai dengan peringatan serius. Ada begitu banyak perbedaan untuk masing-masing orang sehingga hampir tidak mungkin melakukan studi yang menunjukan apa yang dapat berhasil untuk jangka panjang.

Mengkonsumsi Karbohidrat Lebih Rendah Untuk Menurunkan Badan.

Dengan cara kita mengurangi Karbohidrat, Kita mengklaim bahwa untuk mengurangi berat badan akan lebih mudah karena tubuh kita akan membakar lemak untuk energi sehingga kita jarang merasakan lapar.
namun tampaknya kita mengamini pendapat mereka yang mendukung mengkonsumsi rendah karbohidrat.

Caroline Apovian dari Boston University School of Medicine juga mengatakan semua temuan tersebut materi yang sangat menarik untuk kalangan ilmuwan, akan tetapi jangan juga kita anggap sebagai saran bagi orang biasa yang mencoba untuk menurunkan berat badan.

Mengurangi Lemak Untuk Tetap Memiliki tubuh Ideal.

Selama bertahun-tahun orang disarankan untuk membatasi lemak, yang ditemukan dalam kandungan berbagai makanan seperti daging, kacang-kacangan, telur, mentega, dan minyak. Mengurangi lemak dianggap sebagai cara untuk mengendalikan berat badan, karena satu gram lemak memiliki jumlah kalori dua kali lebih banyak dibandingkan jumlah karbohidrat atau protein dalam kadar yang sama.

Banyak yang mengatakan saran tersebut memiliki efek yang berlawanan karena secara tanpa sadar mendorong kita untuk mengkonsumsi biskuit, kue, dan makanan yang lainnya dengan kandungan karbohidrat rafinasi dan gula yang sekarang dituduh sebagai penyebab melebarnya pinggul kita.

Para pakar nutrisi berangsur-angsur menjauh dari rekomendasi untuk membatasi lemak untuk menurunkan berat badan. Lemak penting untuk menyerap zat-zat nutrisi penting dan dapat membantu kita untuk tetap kenyang. Namun bukan berarti anda harus hidup dengan daging steak berlumur mentega untuk menjaga kesehatan badan.

Manakah yang kalian pilih itulah yang terbaik untuk kita. hanya ini yang kami bisa informasikan di dalam artikel kami ini. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian. see you guys !!

Terima kasih atas kunjungan nya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *