Sandal Jepit Vital Bertuliskan Arab Dikecam Warganet Dan Ternyata?

Sandal Jepit Vital Bertuliskan Arab Dikecam Warganet Dan Ternyata? – Bibirtajam sepasang poto sandal jepit yang sedang menjadi bahan omongan warganet di medsos. Pasalnya didalam berupa unggahan terlihat jelas tulisan yang menujukan bahasa arab di bagian tumit. Yang dimana sepasang sendal jepit tersebut bertulisan sebeleh kanan dan kiri sendal jepit tersebut.

Hal tersebut sondak membuat arganer beramai-ramai mengecam orang yang memiliki sendal jepit itu tersebut. Mereka melihat bahwa tulisan berbentuk Arab di sebuat sandal jepit itu adalah ayat Al-Quran. Sampai warganet menyimpulkan bahwa pemilik sendal jepit tersebut di anggap menistakan ayat Al-Qura.

Seperti salah satu warganet yang sudah mengunggah poto tersebut atau kita sebut saja @dagelansan, pada postingan yang sudah di unggah dan mendapatkan tidak sedikit kecaman dari warganet. Seperti salah satunya yang mengatakan “Masya allah bisa-bisanya bertulisan ayat Al-Quran ditaruh di sendal jepit, sama aja kamu injak-injak ayat Al-Quran”.

Kenyataan Sandal Jepit Vital Bertuliskan Arab Dikecam Warganet Dan Ternyata?

Sandal Jepit Vital Bertuliskan Arab Dikecam Warganet Dan Ternyata?

Padahal kenyataannya, tulisan yang berhuruf arab tersebut, bertulisan atau berbunyi “syimal” dan “yamin”. Yang artinya kedua tulisan arab tersebut artinya “Kiri” dan “Kanan” jika di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. ya, tulisan arab ini sama sekali tidak ada bermaksud untuk mencela atau merupakan penggalan dari Al-Quran. Tentu saja yang tidak tahu sama sekali bahasa arab akan menimbulkan kesalah pahaman.

Inilah sangat penting untuk umar agama Islam dimanapun berada agar mengetahui arti dalam bahasa arab setiap penggalan katanya. Atau belajar bahasa arab, dan jangan berani berkata apalagi mencoba menghakimi sesuatu yang tidak kita ketahui yang sebenarnnya. Karena di takuti di saat orang arab tersebut sedang berkata kasar atau bertengkar, eh kita malah meng-amin-kannya begitu saja.

Dengan sekilas tentu saja sangat banyak sekali warganet salah mengerti dengan unggahan tersebut. Terutama umat muslim sudah mengetahui bahwa ayat Al-Quran memang sudah di turunkan dengan menggunakan bahasa arab. Tentunya hal ini sesuai bahasa yang digunakan Rasulullah SAW dan beserta para umatnya pada waktu diturunkan.

Akan tetapi masih saja banyak orang yang salah duga. ketika melihat tulisan bentuk arab atau mendengarkan ucapan kalimat arab, tidak sedikit orang selalu mengira bahasa arab itu tersebut yaitu ayat Al-Quran. Padahal belum tentu bertulisan arab itu berasal daripada ayat Al-Quran yang seharunya kita jaga atau muliakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *