Seorang Teman Yang Baik Adalah Ketika Posisi Kita Sedang Patah Hati Teman Selalu Ada Di samping Kita.

Disaat seseorang sedang merasakan sakitnya patah hati ia akan membutuhkan sosok teman yang bisa memberikannya suport atau semangat, begitu juga sebaliknya. Saat menemani teman yang sedang patah hati, biasanya seseorang akan berlaga tahu atas apa yang sebaiknya dilakukan dan tidak.

Namun bicara dengan mereka yang sedang dilanda patah hati tampaknya percuma. “patah hati yang sangat luar biasa tentunya tidak mudah bagi siapapun, termasuk kalian. kita hanya bisa meliaht dari luarnya saja, mencoba untuk meredam rasa sakit yang di alaminya,” Ujar psikolog.

Ada beberapa saran yang harus dilakukan selama menemani teman yang baru saja mengalami bahwa hidupnya akan berakhir karena patah hatinya itu.

  • Biarkalah orang itu menemukan jalannya sendiri

Patah hati tak hanya seseorang melakukan hal apapun untuk menuntaskan hal yang mengganjal pada dirinya. Kita sebagai teman tentunya ada perasaan ingin menumpahkan saran dan nasihat akan timbul. Akan tetapi saran kalian akan membawa dampak terhadap teman kalian.
Pertama, nasihat akan terbuang percuma tanpa dipraktikkan. Kedua, bisa saja teman malah melakukan sebaliknya karena dia mencari-cari alasan untuk melakukan hal-hal ceroboh.

  • Mengerti Batasan diri

Dalam situasi Patah hati ini teman bisa saja menjadi seseorang yang sangat berbeda dari yang kita kenal. Kalian harus siap-siap berhadapan dengan teman yang sangat rapuh, terasa jauh, tidak sensitif, bahkan meremehkan apapun.

Nyatanya, Berkawan dalam kondisi yang sama-sama bahagian akan terasa lebih mudah daripada dalam kondisi patah hati. Pada awal-awal ia akan menjadi orang yang akan haus dengan perhatian. Namun bisa jadi di akhir berikutnya ia begitu membenci kalian.
Yang pentingnya adalah dengarkan dia, tetap berada di sampingnya, juga buatlah ia merasa di mengerti.

  •   Perhatian yang lebih

Patah hati pun bisa saja mengubah seseorang dan cara mereka melihat dunia. bagi mereka yang sedang merasakannya dunia ini akan terasa asing dimatanya.
Bukanlah saatnya mempercepat waktu kesedihan mereka. Sebagai teman ada kalanya kalian menawarkan bantuan dalam bentuk yang berbeda, misalnya mengingatkannya untuk membayar angsuran kendaraan atau mungkin bisa mengingatnya untuk mandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *