Terjadi Gempa 5,2 Magnitude Di Kabupaten Sigi Sulawesi tengah

Terjadi Gempa 5,2 Magnitude Di Kabupaten Sigi Sulawesi tengah – Seperti kita ketahui baru-baru ini baru saja tejadi musibah di kota Palu. Dimana musibah tersebut adalah gempa yang sedang buming saat ini di berbagai berita manca negara. Kerjadian tersebut sudah banyak sekali memakan banyak korban seperti yang kita ketahui, dan beberapa informasi dari berbagai berita.

Tidak diduga setelah terjadinya gempa di kota palu berkekuatan 7,4 Magnitude dan juga disertai tsunami. Dan sekarang terjadi gempa kembali yang mengguncang kabupaten sigi, sulawesi tengah, pada pukul 00.08 WIT, pada hari selasa 23 oktober. Menurut informasi yang kami dapatkan getaran gempa terasa cukup kuat, sehingga di wilayah Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan sekitarnya merasakan getaran gempa itu.

Dikabarkan Terjadi Gempa 5,2 Magnitude Di Kabupaten Sigi Sulawesi tengah

Menurut data dari BMKG, pusat gempa terjadi di 42 KM tenggara sigi lintang -1.63 Bujur 120.18 pada kedalam 10 KM, yang berkekuatan sekitar 5,2 skala Richter pada pukul 23.08 WIB, Senin [22-10-2018].

Akibat gempa ini membuat warga Toraja Utara panik sehingga sempat lari dan keluar dari pemukiman mereka masing-masing. Namun pihak BMKG menyimpulkan bahwa gempa ini hanya ada gesekan yang terjadi pada retakan gunung, dan memberitahukan kepada warga agar tidak panik namun tetap siap siaga.

Dengan terjadi gempa 5,2 Magnitude ini terasa hanya sekitar 6 detik saja, sehingga warga mencari sanak saudaranya karena panik dan takut akan terjadi lagi gempa seprti kota palu yang sangat parah.

BMKG pada akun Twitternya menyimpulkan, gempa ini terasa hingga ke kota Palu, Masamba, Toraja, Poso, Parigi, Mamuju, dan Tentena. Gempa  berkekuatan 5,2 Magnitude ini tidak akan berpotensi tsunami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *