Terjadi Gempa Bumi 5,4 SR Mengguncang Kabupaten Sarmi Papua

Terjadi Gempa Bumi 5,4 SR Mengguncang Kabupaten Sarmi Papua – Perlu kita ketahui bahwa negara indonesia berada di lempeng tektonik yang terbanyak diantara negara-negara lain. dan dikelilingi oleh gunung-gunung yang masih aktif, sehingga Negara Indonesia terkenal dengan rawan bencana alam. Sudah dari dulu memang sering terjadi akan gempa bumi, baik gempa kecil sampai yang terbesar. Memang ini hal yang wajar dan sudah biasa terjadi di Negara Indonesia. Setelah sepekan lalu gempa 7,4 SR yang mengguncang kota palu, kini kembali lagi terjadi gempa di kabupaten sarmi, papua pada sabtu, 10 oktober 2018, pukul 23.42 wib.

Terjadi Gempa Bumi Berkekuatan 5,4 SR Mengguncang Kabupaten Sarmi Papua

Gempa yang terjadi di Kabupaten Sarmi ini berkekuatan 5,4 SR, dan BMKG menuliskan bahwa pusat gempa tersebut berada di dasar laut 83 KM barat laut sarmi, papua pada 10 november 2018. Yang sudah diketahui gempa tersebut berada di kedalaman 10 kilometer dan koordinat titik gempanya berada pada 1,65 LS dan 138,96 BT. BMKG juga menyatakan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan Tsunami, hanya itu saja yang dapat disampaikan oleh pihak BMKG .

Belum diketahui juga ada atau tidaknya korban dan kerusakan akibat gempa yang baru saja terjadi. Karena gempa tersebut terjadi pada pukul 23.42 kemarin. dan belum banyak masyarakat Indonesia yang mengetahuinya bencana gempa bumi ini. Tentu jadi belom ada tim yang turun ke tempat kejadian gempa. Jadi tidak perlu heran mengapa tahun 2018 ini indonesia sering tertimpa bencana, karena memang sudah dari dulu juga bencana-bencana ini memang sudah sering sekali terjadi. Mau menghindar bagaimanapun kita tidak bisa, karena itu semua memang sudah ada dari zaman kita belum dilahirkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *