Tips Kebiasaan Penulis Profesional yang membuatnya menjadi seorang penulis. bisa kita menirunya

Hanya yang mempunyai keinginan saja itu tidak cukup, jika benar-benar ada niat untuk menjadi penulis maka kalian harus mengikuti beberapa kebiasaan ini dalam hidupmu.

Inilah beberapa kebiasaan yang bisa membuatmu menjadi penulis yang profesional.

– Menulis setiap hari

Jika ingin menjadi seorang penulis yang sangat profesional itu butuh kebiasaan menulis setiap hari dan menjadi rutin, mutlak. nggak bisa enggak,
Adalah penting bagi seorang penulis untuk mempunyai rutinitas menulis setiap hari. Bahkan seorang akuntan ya urusannya ngitung setiap harinya penyapu jalan bakalan menyapu jalan di setiap harinya. begitupun juga olahragawan.

-Menonton TV acara penulis.

Beberapa ide bisa saja datang darimana pun. baik itu dari televisi, berita, talk show, bahkan FTV sekalipun. Hanya kita berbedanya dengan orang lain itu kita harus menontonnya seperti penulis.
Jika ternyata pada penggalan iklan pertama kita sudah tidak betah menontonnya, ya sudah tinggalkan saja, sembari catat dalam hati, apa yang menyebabkan tontonan ini tidak layak kamu tonton.

– Bergaul dengan orang orang yang satu passion sama kita.

Lingkungan itu sangat berpengaruh terhadap diri kita. Maka kita harus bisa se selektif mungkin dalam bergaul. Tak usah perdulikan kalau ada yang bilang kita pilih-pilih orang. itu semua di lakukan demi kesehatan dan kelangsungan hidup kita sebagai penulis.
Baikpun kita berteman di sosial media atau pun di lingkungan sekitar kita bergaullah dengan orang yang mempunya semangat tinggi semangat yang sama untuk meraih cita-cita yang sama.

– Kritis terhadap diri sendiri.

Mungkin ini sudah menjadi rahasia umum, banyak penulis merasa tulisannya sudah yang paling terhebat sedunia. Bahkan saya juga begitu, kalau sudah bisa menyelesaikan tulisan. saya selalu menjeda waktu publish itu perlu, demi membuang pikiran yang tidak waras itu dari kepala saya.

Sebaiknya, ubah kebiasaan ini. Jangan jatuh cinta pada tulisanmu sendiri. Artinya, selalulah berusaha untuk meningkatkan kualitas tulisanmu dan jangan pernah merasa tulisanmu adalah yang paling bagus di muka bumi.

Jadi, sudah siapkah untuk menjadi seorang penulis profesional belum ?
Belum? Baiklah. Masih banyak waktu untuk terus berusaha, dan terus belajar, take your time. Setidaknya sampai negara api menyerang. hihihi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *