Trik Terbaik Untuk Menyimpan Kentang Agar Tahan Lama Serta Tidak Bertunas

Trik Terbaik Untuk Menyimpan Kentang Agar Tahan Lama Serta Tidak Bertunas – Kentang merupakan bahan makanan yang termasuk kedalam kalangan umbi-umbian. Jenis umbi-umbian kentang ini bisa bertahan lama sampai berminggu-minggu bahkan bukan hanya mingguan saja melainkan sampai bulanan saat anda simpan. Dengan syarat, cara menyimpan umbi-umbian kentang ini dengan baik dan benar ya ladies.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat menyimpan kentang saat menyimpan kentang agar kentang yang anda simpan bisa bertahan lama hingga berbulan-bulan dan tidak bertunas. Hal yang perlu di perhatikan bisa di mulai dari suhu ruangan, kelembaban tempat anda meletakkan kentang serta anda harus menghindari untuk mnyuci kentang kentang sebelum anda menyimpannya.

Suhu ruangan yang di perlukan untuk menyimpan kentang harus tidak kurang dari15 derajat celcius dan juga tidak melebihi 25 derajat celcius. Anda harus menghindari tempat yang lembab untuk menyimpan kentang ya, karena hal ini akan membuat kentang rentan untuk bertunas sampai membusuk. Hindari juga menyimpan kentang yang masih dalam kondisi basah.

Tempatkan kentang di kolong meja atau tempat yang cukup terbuka namun tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Hindari juga menyimpan kentang di dalam lemari es. Menyimpan kentang di lemari es hanya akan membuat kentang lebih mudah bertunas. Karena jika kentang diletakkan di kulkas, maka kentang akan dalam kondisi di bawah 15 derajat celcius yang berarti kondisi kentang lembab yang mnengakibatkan kentang mudah bertunas.

Pada saat anda melakukan penyimpanan kentang, gunakanlah bahan kertas untuk membungkusnya serta hindari menyimpannya di kantong pelastik. Kentang yang di simpan di kantong plastik justru hanya membuat kentang menjadi rentan menjadi busuk dan kualitas rasa serta teksturnya akan berubah. Semoga informasi yang yang saya buat ini dapat bermanfaat dan ladies menjadi lebih pintar lagi dalam menyimpan bahan masakan di dapur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *